Jakarta - Peluang bisnis franchise sangat berkembang di Indonesia, khususnya untuk makanan. Investasi di bidang kuliner memang masih menjadi tuan rumah bagi para investor yang tertarik dengan sistem kemitraan seperti ini.

Besarnya prospek yang ada di dalam bisnis makanan ini tak pernah ketinggalan zaman. Hal ini membuat sebagian besar masyarakat lebih tertarik menginvestasikan modal yang mereka miliki untuk bermitra dengan perusahaan lokal maupun asing yang menyelenggarakan berbagai franchise.

Ada kemitraan yang dimulai dengan nilai miliaran rupiah, tetapi ada juga yang dengan harga terjangkau menggunakan gerobak misalnya. Dan ternyata dari berbagai kemitraan yang ditawarkan, sistem franchise ala gerobak memang memberikan daya tarik tersendiri bagi para masyarakat, sehingga tidak sedikit para pebisnis franchise berhasil menggaet ratusan mitra dengan bisnis franchise ala gerobak tersebut.

Berikut merupakan kelebihan dari bisnis Franchise makanan ala gerobak yang perlu Anda ketahui:

1. Sudah dipastikan bahwa persiapan usaha dari bisnis franchise gerobak ini memang sangat mudah untuk dijalankan. Pada umumnya kemitraan ala gerobak ini hanya membutuhkan lokasi usaha yang strategis. 

Seperti misalnya di sekolah, taman bermain, dan sebagainya. Sedangkan untuk peralatan dan bahan baku awal semuanya di support oleh franchisor. Selain mempersiapkan tempat usaha, jika Anda membutuhkan bantuan tenaga kerja lain, Anda bisa mencarinya sebelum Anda memulai bisnis franchise ini.

2. Franchise ala gerobak saat ini sudah banyak ditawarkan dengan harganya yang sangat minim alias murah. Dengan sistem gerobak, para mitra tentu tidak membutuhkan usaha yang besar, sehingga biaya sewanya juga tidak terlalu mahal seperti franchise yang bernilai miliaran rupiah pada umumnya.

Di samping itu sebenarnya untuk bisnis franchise gerobakan ini tidak membutuhkan banyak tenaga kerja loh, jadi Anda bisa hanya mempekerjakan 2 atau bahkan satu orang tenaga kerja saja. Jadi pada umumnya setiap bulan Anda tidak akan memakan biaya operasional yang terlalu besar.

3. Biasanya para franchisor menawarkan kemitraan ala gerobak dengan investasi mulai dari 2 juta rupiah sampai belasan juta rupiah. Selain itu sistem kemitraan ini balik modalnya juga terbilang cepat, rata-rata para franchisor memberikan jaminan kepada para mitranya dengan jangka waktu balik modal kurang dari satu tahun. 

Tak heran jika banyak orang tertarik dengan kemitraan ala gerobak ini, karena keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Maka dari itu jika Anda tertarik dengan peluang bisnis franchise, mengapa Anda tidak mencobanya?

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000. 

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3780892/memulai-bisnis...

0 Comments
Feb 9, 2016 By admin